kudoyle. Powered by Blogger.
RSS

Namaku Nama Pengguna ku

Ngomongin tentang username biasanya orang2 masang nama2 yang menurut mereka keren padahal sebenarnya kalo orang lain yang membacanya justru menilai sebaliknya. Mungkin efeknya bisa sampe mual bagi yg melihat atau membacanya. Ini namanya penilaian subjektif. Jadi tingkat kekerenan username itu bersifat relatif.
Namun ada satu username yg menurut beberapa pakar profesional di dunia mereka mengatakan bahwa username paling keren dan bersifat mutlak adalah username ini --》kudoyle. Saya langsung merasa ga enak hati ketika dianggap seperti itu.
Jadi untuk lebih jelasnya saya mau cerita sedikit banyak tentang asal muasal penggunaan username tersebut.
Tahun 2006 adalah awal kemunculan username itu. Iya saya pertama kali menggunakannya sebagai alamat surel yahoo. Email tersebut adalah email pertama yang saya punya. Email inilah yg menjadi titik awal penggunaan 'kudoyle' sebagai username di berbagai akun di dunia maya hingga taun 2013 ini. Baru 7 tahun sih. Ibarat anak kecil ini adalah masa2 njelehinya anak kecil karena muncul sifat ndablegnya.
Kudoyle tersusun atas dua gabungan kata.. KUDO dan DOYLE. Dua nama tokoh karakter terkenal bagi anda yang suka film detektif. Maklum waktu itu saya adalah korban kartun yg hobi banget sama detective conan yang sekrang ga tau udah tamat apa belum komiknya. Doyle tak ambil dari nama pengarang Sherlock Holmes, Sir Arthur Conan Doyle. Yasudah gitu aja tak gabungin jadi 'Kudoyle'. Penginnya dulu sih biar nular gaya2 detektifnya.. tp jadinya kayak gini ini.
Itu awal mulanya. Biasanya kalo aku bikin akun dengan username tersebut passwordnya adalah edogawa, kalo ga itu ya shinichi. Dulu yang make juga temen-temenku. Satu akun buat bareng2. Dan sekarang sudah lupa akun tersebut muncul disitus apa aja soalnya dulu suka daftar disitus aneh2.. kalo nemu ya pake saja paling passwordnya masih yang diatas tadi. Klo akun yang sekarang2 ya sudah tak variasi dikit huruf2nya.
Sudah ya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment