kudoyle. Powered by Blogger.
RSS

Sopir Klenik

Kamis, 17 Oktober 2013 pas malem jumat kliwon. Pas banget buat horor-hororan.
Ceritanya sore itu saya sebenernya cuma berstatus Romli aka Rombongan Liar yg ikut2an kondangan di klaten. Niatnya sih dolan sekaligus cari2 makan gratisan dan siapa tau ketemu calon gandengan masa depan. Duhdek. Namun semua tak sesuai harapan yg saya bayangkan sebelum berangkat.
Cerita dimulai ketika temenku yg bernama samsung (ini nama samaran nama aslinya adalah samsul) ngajakin kondangan ke klaten. Rencananya adalah samsung bareng calonnya berangkat ke klaten bawa mobil sendiri tapi ternyata belum ada sopirnya. Tersebutlah sosok baik hati seorang om yang mau nulung nyetirin sampai ke klaten.

Jam lima saya sudah diampiri di kos dan saat itu juga perjalanan dimulai. Dan sekitar jam tujuh kurang dikit sampailah di lokasi tujuan. Jam 5 sampai jam 7. Kecepeten gak untuk ukuran perjalanan jogja-klaten? Jadi penyebab utamanya adalah karena tidak ada satupun makhluk di mobil yang hapal daerah klaten even the driver. Apalagi lokasi acara juga ga ada yang tau. Hasilnya adalah tiap beberapa kilometer jalan nantinya harus nanya orang2 di pinggiran. Arah ke ini lewat mana ya? Apalagi minggu2 ini pas matahari tepat di atas jogja. Panas banget kan? Iyakan? Panas kan?
Tapi ini hanya permulaan. Belum ada yang aneh.
Selagi acara ijab kabul dan lainnya sedang berlangsung saya ndak ikut masuk ke acara. Kebetulan omnya ngajakin jamaah isyak dulu di masjid. Yasudah ngibadah dulu. Cuma 2 orang. Usai sholat di masjid ini tak liatin omnya wiridan lama banget. Akhirnya tak tinggal dulu keluar dan nongkrong di pinggiran jalan.
Mbah Lim.
Setelah nyusul nongkrong di pinggiran jalan omnya cerita kalo di masjid tadi habis ketemu almarhum mbah lim dan bla bla bla. Pokoknya inti ceritanya si om ini jadug dan semacam kebal peluru gitu lah.Setelah tak terasa ngobrol panjang lebar saya disusul samsung diajak masuk ke acara. Si om ga ikut alasannya mau jaga mobil sambil nongkrong.
Sekitar 3 jam kemudian.
Acara usai. Hidangan banyak. Tapi saya gak makan cuma nyicip dikit. Kebayang pengen segera pulang. Harusnya pulang dari tadi. Pulang pokoknya. Saat ini juga. Tanpa lama-lama saya langsung cabut ngajak samsung. Sesampainya di mobil dan ketemu si om ternyata si om ini menampakkan wajah kecut dan mengeluarkan sesuatu dari mulutnya. ACARANYA KELAMAAN dan SAYA GA DAPET MAKAN.. ternyata anak-anak yang mlandang nikahan ini pada ga ngasih makanan ke sopir yang lg di mobil. Aneh. Piye to iki sing ndue gawe.
Horor pun dimulai.
Si om kelaparan. Setelah semua sudah masuk mobil dan nutup pintu, si om ini langsung macak vin diesel di film fast furius. Mesin diidupin dan tidak lupa nosnya juga di banterin. Byuh ngebuuuut.
Ngebuuuut.
Saya yang duduk di depan pasrah. Samsung dan ceweknya teriak-teriak di jok belakang. Si om semakin bersemangat tancap gas. Mantap. Di sela-sela perkebutan tersebut terjadi dialog singkat.
Si om : aku nek ngelih yo ngene iki. Stres. Dadi ra terkontrol.
Samsung : yowes saiki mampir warung makan wae om.
Si om : RAKSAH
Suara Batinku : (ternyata wong jadug ki kalah karo ngelih)
Samsung : yowes mampir pom sikek ngisi bensin karo tuku panganan.
Si om : aku dadi kelingan neng lamongan nek ngene iki.
Suara batinku : (ono opo neng lamongan?)
Dialog pun berhenti.
Setelah sampai di pom akhirnya si om sudah tidak macak fast furius lagi. Keadaan berangsur-angsur normal. Si om mulai agak tenang meski cuma sedikit demi sedikit. Dan akhirnya saya sampai di jogja dengan selamat dan utuh tanpa kurang suatu apa. Ucapan perpisahan pun hanya sekedar fatamorgana. Karena hanya diam yang terlihat di mata. Utuh.
Sebagai penutup. Acara pernikahan ini diadakan di ponpes al muttaqien daerah sumberejo troso karanganom klaten. Ponpesnya alm. mbah lim.
Kalo penasaran bisa di google siapa itu mbah lim. Dan tidak lupa, semoga sang mempelai nantinya jd keluarga sakinah mawaddah wa rahmah langgeng dan diridhoi Allah. Amiiin.
Lalu kapan aku nyusul? :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment